Menu

Ini Cara Idris Abdul Shomad Buat PNS Depok Segar Bugar

  Dibaca : 330 kali
Ini Cara Idris Abdul Shomad Buat PNS Depok Segar Bugar

DEPOK, SiaranDepok.com – Berdasarkan hasil tes kebugaran terhadap 5.132 orang PNS Kota Depok, diketahui 69 persen atau 3.541 PNS mengalami obesitas pada tubuhnya. Untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut, Pemkot Depok akan memanggil instruktur senam dan fitnes untuk menjaga kesehatan aparatur negara.

Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinas Kesehatan Zakiah mengatakan, pendataan Indeks Masa Tubuh (IMT) di Depok sudah dileakukan beberapa waktu lalu. “Mayoritas memang PNS kegemukan dan obesitas,” kata Zakiah, Kamis Siang(31/3/2016).

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad akan membuat beberapa program kesehatan agar PNS kembali ke berat ideal. Bahkan, pemerintah bakal mempekerjakan pelatih senam dan fitnes, untuk menjaga kesehatan aparatur pemerintah.

Dikatakannya, banyak PNS yang kegemukan karena mereka malas berolahraga dan tidak mengatur pola makan yang sehat. Apalagi, kemajuan teknologi dalam memesan makanan, membikin mereka minim melakukan aktifitas fisik. “Banyak faktor yang menyebabkan mereka kegemukan sampai obesitas kelas dua,” ujarnya.

Padahal, kata dia, orang yang kegemukan atau obesitas terancam penyakit stroke, gangguan pernapasan, penyakit kantung empedu, gangguan hormonal, radang tulang sendi, jantung, diabetes, kanker gangguan kardiovaskular dan lainnya.

“Memang cukup mendesak untuk memanggil instruktur senam dan fitnes di Depok, untuk menjaga kesehatan PNS,” pungkasnya.

 

Editor : HFZ

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional