Menu

UMKM Depok Harus Manfaatkan Peluang Hadapi MEA

  Dibaca : 440 kali
UMKM Depok Harus Manfaatkan Peluang Hadapi MEA

SIARANDEPOK.COM- Sebagai Seorang Pengusaha yang kini telah menjadi Wakil Walikota Depok, Bang Pradi begitu sapaannya, memberikan tips kepada para pelaku UMKM di Kota Depok dalam Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

“Saat ini kita sedang dihadapkan dengan MEA, maka harus bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada,” kata Pradi saat membuka acara Forum Ekonomi Kota Depok Tahun 2016, di Aula Lantai 5 gedung Balaikota Depok, Kamis (17/3/16) Lalu.

Wakil Walikota Kelahiran Depok ini menjelaskan beberapa tips yang dapat dilakukan dalam menghadapi MEA. Adapun semua itu antara lain harus memiliki kemampuan berbahasa asing, kemampuan melakukan negosiasi dan mediasi, kemampuan public speaking, menjadi rendah hati, memiliki rasa ingin tahu dan kritis, mengembangkan networking, leadership, mempunyai project manajemen profesionalisme, dan memiliki keterbukaan.

Bang Pradi  berharap masukan yang diberikan dapat dijalankan dan mampu memberikan dampak positif dalam menghadapi MEA. Sehingga produk-produk UMKM di Kota Depok dapat bersaing dengan produk luar.

“Semoga tips tersebut dapat bermanfaat mengembangkan usaha terutama untuk UMKM di Kota Depok,” tutup bang Pradi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!