Menu

Potensi Pariwisata Setu di Depok

  Dibaca : 481 kali
Potensi Pariwisata Setu di Depok

SIARANDEPOK.COM – Kota Depok memiliki banyak setu yang berfungsi sebagai serapan air jika hujan turun, selain itu setu-setu di kota Depok bisa berfungsi sebagai aset yang memiliki Potensi Pariwisata yang sangat besar didalamnya.

Menanggapi hal itu  Disporaparsenbud memiliki komitmen akan memperbaiki serta memajukan sarana pariwisata Setu yang ada di Kota Depok. “ Insya Allah semua Setu tetap akan menjadi perhatian, karena masing-masing Setu memiliki khas tersendiri. Maka dari itu, bantuan yang akan kami kucurkan nanti tergantung dari kebutuhan masing-masing Setu,” Ujar Udid staf pelaksana bidang seni dan budaya ini.

Udid mengakui bahwa dalam hal wisata air Kota Depok masih sangat jauh dengan harapan. Oleh karena itu, Disporaparsenbud bertekad ingin menambah jenis permainan wisata air yang ada dimasing-masing Setu. ” Kita ingin focus ke wisata airnya karena Disporaparsenbud speknya lebih ke wisata. Sedangkan untuk normaliasi serta perawatan fisik Setu lebih ke Bimasda yang memiliki kewenangan,” Jelas Udid.

Udid menambahkan ” bahwa Selama ini permainan wisata air masih seputar bebek air, sepeda air, becak air. Dari itu kami memiliki keinginan untuk menambah permainan seperti water bom, bola air serta aneka permainan lainnya yang saat ini masih kita kaji bersama,”.

Saat ini masing-masing Setu yang ada di Kota Depok, telah dibentuk kelompok sadar pariwisata (POKDARWIS) yang bertugas mengelola masing-masing Setu. Dan sejauh ini, pihak Pokdarwis sangat intens melakukan kordinasi dengan kami termasuk pengajuan bantuan perbaikan pariwisata dimasing-masing Setu,” tutup Udid.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional