Menu

Januari 2016 Depok Alami Inflasi

  Dibaca : 284 kali
Januari 2016 Depok Alami Inflasi

SIARANDEPOK.COM– Meningkatnya Inflasi hingga 0,68 porsem pada Januari 2016  membuat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok terus bekerja keras guna menekan laju inflasi.Tak tanggung tim TPID menggelar rapat Kerja (Rakor)  Pada Rabu 3 Januari 2015.GHadir pada kesempatan tersebut  semua OPD dan perwakilan dari daerah Sejabodetabek

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dwi Rahma mengatakan  pada bulan Januari 2015 yang lalu Kota Depok tidak ada inflasi sama sekali bahkan sampai deflasi. Namun, di bulan Januari 2016 ini Kota Depok mengalami inflasi hingga 0.68 persen.

“Januari tahun ini kita dapat inflasi yang cukup tinggi hingga 0.68 persen, padahal Januari 2015 justru kita deflasi,” ujar saat Rapat Koordinasi TPID Kota Depok di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Rabu (03/02/2016).

Selain itu Dwi menjelaskan kondisi yang seperti ini maka akan menjadi PR besar bagi TPID untuk dapat menurunkan inflasi di kota yang dikenal dengan belimbing dewanya ini.

Terkait tingginya inflasi kali ini, Dwi menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan banyak faktor. Penyebab utama adanya kenaikan harga meliputi komoditas daging ayam ras, tarif listrik, kentang, telur ayam ras, dan mobil.

“Tantangan tersendiri bagi kami dengan kenaikan harga di berbagai komoditas dengan melakukan pengawasan di Bulog,” tutur Dwi.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemantauan harga dengan terjun langsung ke lapangan, sehingga dapat efektif guna menstabilkan harga komoditas di tengah masyarakat.

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional