Menu

Jokowi Berencana Hadiri Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI

  Dibaca : 249 kali
Jokowi Berencana Hadiri Jambore Poros Maritim Pemuda KNPI

JAKARTA, Siarandepok.Com – Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI-red) bidang Maritim, Baharudin Farawowan, SH, MH mengatakan Acara akbar Jambore Poros Maritim Pemuda yang akan dilaksanakan April mendatang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

“acara ini akan dihadiri oleh seribu peserta dari semua elemen pemuda seluruh Indonesia dan beberapa nara sumber, seperti, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menko Maritim Rizal Ramli,” terang Bahar di Jakarta. Rabu (3/2/16).

Selain para menteri, acara yang akan berlangsung di Bangka ini juga bakal dihadiri Ketua MPR RI, Zulkiffli hasan dan DPD RI Irman Gusman.

Menurut Farawowan, acara ini akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi. Sebagai ketua DPP KNPI Bidang Maritim yang juga Ketua Panitia Nasional Pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini, sangat mengapresiasi Presiden atas jawaban undangan yang diberikan.

“kami baru saja kemarin senin mendapatkan jawaban dari Istana Presiden Bahwa Bapak Presiden akan membuka Pelaksanaan Jambore ini walaupun  ditengah kesibukannya beliau belum bisa menerima kami untuk beraudiens namun beliau mendisposisikannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga R.I untuk menerima DPP KNPI dan mendengarkan apa yang menjadi keinginan DPP KNPI terkait perhelatan akbar Pemuda Indonesia tersebut “ imbuhnya

Disamping itu  Baharudin Farawowan secara tekhnis menjelaskan Pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia ini selain acara seminar-seminar ada juga deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang nantinya satgas ini di bentuk di seluruh indonesia sesuai struktur KNPI dengan tujuan satgas untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama yaitu menjaga kelestarian sumber daya kelautan,Menjaga Kedaulatan maritime NKRI dan sebagai relawan penanggunglan bencana tsunami .Ada juga penandatanganan kerjasama DPP KNPI dan MPR RI tentang pelaksanaan program pemerintah tentang 4 Pilar kebangsaan,Penandatangan prasasti maritime pemuda, pameran maritime pemuda dan lain-lain.

“Kegiatan ini juga adalah bentuk dari partisipasi Pemuda Indonesia dalam rangka mendukung program nawacita pemerintah lebih khusus program Presiden tentang Poros Maritim Dunia dan Tol Laut. sebagai Pemuda Indonesia kita harus mendukung program maritime Pemerintah karena justru di lautlah kita jaya sebagaimana pidato Presiden Jokowi pada saat pelantikan Presiden 20 oktober 2014 lalu bahwa Samudera,laut dan Teluk adalah masa depan peradaban kita “ tutur Bahar

Agenda jambore Poros Maritim Pemuda/KNPI Se-Indonesia Ini akan menitikan pada 5 faktor utama yang menjadi Program unggulan bidang Maritim dan kelautan DPP KNPI Periode 2013-2018 dengan Gerakan Poros Maririm Pemudanya  yaitu Pembangunan ekonomi  Maritim Pemuda,Memelihara kelestarian sumber daya Maritim , Pengembangan kapasitas IPTEK Maritim,Peningkatan budaya maritim bangsa. Dan Penegakkan kedaulatan Maritim NKRI (red)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional