Menu

KNPI Angkat BicaraTerkait SK BIN di Medsos

  Dibaca : 218 kali
KNPI Angkat BicaraTerkait SK BIN di Medsos

JAKARTA, Siarandepok.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Muhammad Rifai Darus, mengatakan langkah yang dilakukan Banyu Biru memposting SK BIN atas dirinya merupakan perbuatan keliru dan merusak tatanan protap intelejen.

Sebagai Ketua Pemuda Nasional, Rifai sangat menyesalkan kejadian tersebut. Dirinya menilai tindakan itu kontra produktif dengan upaya BIN yang tengah memperbaiki kinerja untuk lebih professional ditengah maraknya sorotan publik.

“Itu tidak boleh terjadi. Kerja agen negara itu tidak hanya kompetensi, tapi juga loyalis dan integritas sebagai prasyaratnya. Seharusnya dia mampu menahan diri dari problem eksistensi,” tegas Rifai Darus didepan awak media di Jakarta. Selasa (2/2).

Rifai menilai pamer Sura tKeputusan (SK-red) di medsos itu, menunjukkan rapuhnya penjaringan seleksi dan mekanisme control di internal BIN.

“Mereka yang direkrut BIN berarti telah lulus kualifikasi melebihi standar masyarakat umum. DPR harus ekstra mengawasi dan pimpinan BIN harus mengevaluasi internal dengan professional,” tukas pria yang kerap disapa MRD ini.

Seperti diketahui pekan lalu, Banyu Biru memposting sebuah foto yang memuat SK pengangkatan dirinya sebagai anggota bidang politik dewan informasi dan strategis kebijakan BIN di akun media sosial pribadinya. Terkait hal itu, kepala BIN Sutiyoso dikabarkan akan memecat Banyu Biru sebagai anggota BIN. (red/ist)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional